Senin, 01 Oktober 2012

SMK FARMASI ISFI Banjarmasin

Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia Banjarmasin disingkat SMK Farmasi ISFI Banjarmasin adalah merupakan Lembaga Pendidikan Tenaga Farmasi Menengah (Asisten Apoteker) Pertama di Kawasan Kalimantan (meliputi Kalsel, Kalteng, Kaltim, dan Kalbar).
Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi ISFI Banjarmasin ini berstatus Swasta di bawah naungan Yayasan Pembangunan ISFI Kalsel dengan akta Notaris nmr 35 Tanggal 19 Nopember 1991. Saat ini telah terakreditasi oleh PusdiknakesDepkesRI dengan status akreditasi A
Sekolah sendiri dibuka tanggal 1 September 1965 dengan nama Sekolah Asisten Apoteker Ikatan Sarjana FarmasiIndonesia(SAA-ISFI) yang diresmikan oleh bapak Pengawas / Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.
Sekolah ini hingga usianya yang ke 48 (2012)  telah dipimpin oleh 6 (enam) orang Kepala Sekolah.
Hingga kini SMK Farmasi ISFI telah banyak menghasilkan lulusan yang tersebar di Kalsel, Kaltim dan Kalteng, karena itu SMK Farmasi ISFI Banjarmasin sudah merupakan aset daerah Kalsel di bidang pendidikan karena telah ikut berpartisipasi membantu pemerintah mencerdaskan bangsa, khususnya di bidang kefarmasian.
Lulusan SMK Farmasi ISFI Banjarmasin ini telah terserap di berbagai sektor swasta dan pemerintah di kawasan pulau Kalimantan dan bahkan juga ada yang di daerah lain. Tidak diragukan lagi lulusan SMK Farmasi ISFI Banjarmasin adalah lulusan yang mengeluarkan SDM sebagai Asisten Apoteker yang profesional.
DATA UMUM
Nama Institusi                         : SMK FARMASI ISFI BANJARMASIN
Alamat dan Telp / Fax            : Jl. Flamboyan III No 7B Kayu Tangi Telp 0511 3300221, 3303545 / Fax 0511 3303678 Banjarmasin70123
Nama Kepala Sekolah             : Drs. H. Fauzi Anwar, Apt
No & Tgl SK Pengangkatan   : DL.02.01.2.3.280, 1 Juni 1995
Pejabat yang Mengangkat       : Kepala Kanwil Depkes Prov Kalsel
No SK Pendirian                     : SURKEP MEN-KES N0 37 / Tanggal 11 Juli 1967
Lembaga Kepemilikan            : Yayasan Pembangunan ISFIKalimantanSelatan
Demikian profil singkat tentang SMK Farmasi ISFI Banjarmasin.Saya sendiri adalah Lulusan SMK Farmasi ISFI Banjarmasin Angkatan 45 ,saya melanjutkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang.
Ruangan dan Fasilitas lain nya bisa dilihat disini
Berikut Gambar SMK FARMASI ISFI BANJARMASIN yang cukup mewakili.


1 komentar: